Rabu, 10 Juni 2015

Prodi PAI FIAI Jalin Kerjasama USIM dan IIUM

Share & Comment


Malaysia (UII News) Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam UII mengadakan kunjungan dan menjalin  kerjasama Inovasi Pembelajaran dua Perguruan Tinggi Malaysia, yaitu International Islamic University of Malaysia (IIUM) Kuala Lumpur, Malaysia dan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM), Selasa-Kamis, 8-9 April 2015 M/18-19 Jumadil Akhir 1436 H.
Dalam kunjungan itu FIAI UII mengirimkan delegasinya yaitu Wakil Dekan, Dra. Sri Haningsih, M.Ag, Ka. Prodi Pendidikan Agama Islam, Dr. Junanah, MIS, dan Koordinator Pusat Inovasi Pembelajaran FIAI UII, Hidayatul Mabrur, S.Pd.I.
Menurut Dra. Sri Haningsih, M.Ag, kunjungan tersebut sebagai bentuk komitmen awal untuk mendirikan Learning Innovation Center FIAI yang merupakan salah satu program RKAT Prodi PAI dan juga program pengembangan Hibah Pengembangan Misi Khusus Badan Pengemembangan Akademik (BPA) UII tahun 2015 M yaitu untuk mendirikan Pusat Inovasi Pembelajaran. “kami berkomitmen serius untuk mendirikan Pusat Inovasi Pembelajaran untuk menginovasi beberapa aspek pembelajaran dan metode pembelajaran dalam perkuliahan”, ungkap Sri Haningsih.
Sementara itu, Head of Curriculum and Instruction IIUM, Prof. Dr. Tahraoui Ramdane menyambut baik  ajakan kerjasama ini. “Kami sangat tertarik untuk melakukan kerjasama dengan UII universitas tertua di Indonesia khususnya Prodi PAI FIAI UII”, ungkapnya.
Hal senada diungkapkan Dr. Junanah, MIS saat berada di USIM bahwa FIAI UII telah menyiapkan berbagai inovasi, terutama dalam aspek pembelajaran sebagai bentuk implementasi Permendikbud RI tentang Penerapan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). “KKNI menuntut setiap perguruan tinggi di Indonesia dapat bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”, ujar Junanah.
Dalam kujungan tersebut, dirumuskan beberapa kesepakatan program kerjasama seperti  pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, inovasi pembelajaran, dan membuka jalan sebesar-besarnya dalam pertukaran informasi dan komunikasi, pengiriman staff edukatif, dan berbagai kerjasama lainya yang telah terbangun lama antara UII dan USIM  untuk saling memperkuat kapasitas kedua institusi. (a.nurozi/hidayatul mabrur)
Fotocaption: Penyerahan cinderamata dari FIAI UII kepada Ketua Pusat Inovasi Pembelajaran USIM, Prof. Ir. Dr. Ahmad Faizal Mohd Zain.
Labels:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Iman Ilmu Amal | Designed By TemplatePixel